Ribuan Prajurit Kodam IV Ikuti Renang Dasar Militer

Sebanyak seribu lebih anggota Prajurit di lingkungan Makodam IV/Diponegoro mengikuti kegiatan kemampuan prajurit dalam kemahiran renang dasar militer di kolam renang Makodam IV/Diponegoro Kamis (27/7). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin setiap minggu ke 4 diakhir bulan dalam rangka jadwal minggu militer. 

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M Sabrar Fadhilah mewakili Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menjelaskan, pimpinan TNI AD menjadwalkan minggu ke 4 setiap bulan diselenggarakan minggu militer bagi prajurit TNI.  

"Kemampuan renang dasar militer harus dimiliki oleh setiap prajurit,  namun juga harus jago tembak, bela diri dan taktik pertempuran.  Namun untuk prajurit yang belum menguasai renang dasar militer tersebut akan diadakan pembinaan khusus oleh Jasdam IV/Diponegoro," tegas Kasdam.

Ditambahkan bahwa dalam latihan renang dasar militer ini, setiap prajurit berenang sejauh 50 meter secara bergiliran. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah pejabat di jajaran Kodam IV/Diponegoro. 

"Giat ini mendukung program Pangdam,  yakni Dipo unggul bermental juara,  sehingga semua prajurit kodam IV/Diponegoro memiliki kemampuan unggul untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas maupun saat mengikuti lomba-lomba yang diadakan di lingkungan TNI AD," imbuhnya. (don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar