Tim Pencak Silat Jateng Raih Juara Umum Antar PPLOP di Lombok

Tim pencak Silat Pelajar Jawa Tengah berhasil merebut 6 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, sekaligus sebagai juara umum dalam kejuaraan Nasional Pencak silat antar Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) di Lombok-Nusa Tenggara Barat (NTB), yang digelar pada Rabu-Senin (5-10/7/17).
Kepala Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng, Retno Fajar Astuti yang juga mendampingi langsung para pesilat selama berlaga di Lombok menjelaskan, dalam ajang pertandingan silat pelajar bergengsi kali ini diikuti oleh 336 atlit silat terbaik dari seluruh Indonesia, dengan mempertandingkan 17 nomor yaitu putra 9 kelas dan putri 8 kelas.
“Dalam kejuaraan Nasional di Lombok ini Jateng mengirimkan 12 atlet, yang terdiri dari 8 atlit putra dan 4 atlit putri. Alhamdulillah kami berhasil merebut 6 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu, sekaligus dinonbatkan sebagai juara umum,” tutur Retno Fajar Astuti, sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang bersama rombongan dari Lombok, Senin (10/7).
Para pesilat pelajar Jateng yang berjuang di Lombok tersebut yaitu  Abdullah Fattakhu yang turun di kelas B putra, Ahmad Sef Maulana (G putra), Atifa Firmawati (A putri), Barata Yuda (E putra), Dewangga Aqna (H putra), Khoirudin Mustakim (C putra), Kurnia Fatma Amanah (B putri), M Choirul Tamam (F putra), Safira Dwi Meilani (D putri), Taufik Dwi Wicaksono (D putra), Triana Ragil Rahmayani (F putri) dan Amar Abdullah Dani (I putra). (don).

Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar