Kejuaraan Bulu Tangkis Sebagai Ajang Pencarian Atlet Berbakat

Sebanyak 168 atlet mengikuti Kejurkab Bulu Tangkis ke-8 dan Piala Bergilir Bupati Banjarnegara 2017. Kejuaraan mempertandingkan 168 partai selama tiga hari di GOR Pemuda Banjarnegara tersebut, dibuka Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin, Minggu (30/7). 
"Sebagai wakil bupati ikut bangga sejumlah 168 atlet ikut ambil bagian dalam kejurkab ini. Lebih bangga lagi atlet usia dini usia 11 tahun sudah menyalurkan bakatnya ke hal yang positif melalui bulu tangkis," ucap wakil bupati. 
Syamsudin menambahkan, kejurkab merupakan wahana menyalurkan bakat, minat dan potensi para atlet sekaligus pembinaan dan pencarian bibit olahraga bulu tangkis. 
"Harapannya  atlet-atlet berbakat nantinya dapat mengikuti kompetisi atau kejuaraan pada tingkat yang lebih tinggi agar mereka memiliki prestasi yang mengharumkan nama Banjarnegara," imbuhnya. 
Ketua Panitia Kejurkab Agus Sutantomenjelaskan, kejurkab bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama pemain bulu tangkis, sekaligus untuk mendorong terbentuknya klub-klub baru di kabupaten Banjarnegara, terutama kelompok usia dini. 
“Dengan adanya kejurkab diharapkan dapat menumbuhkembangkan iklim kompetisi yang sehat, kompetitif dan berjenjang sehingga diharapkan dapat menjadi kalender tetap PBSI untuk dilaksanakan secara berkesinambungan,” tuturnya. (amar/don).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar