Presiden Jokowi Hadiri Halal Bihalal Kebangsaan di Semarang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Halal Bihalal Kebangsaan di SMA Nasima Semarang. Setibanya di lokasi, Jokowi disambut sejumlah ulama dan berramah tamah di ruang transit bersama para ulama yang hadir.

Sekitar pukul 19.15 WIB, Presiden memasuki area acara dan disuguhi pertunjukkan kesenian oleh para siswa dari Kota Semarang, mulai dari paduan suara, tarian dari beberapa daerah, dan musik rebana.

"Bapak Presiden ini datang ke Semarang hanya khusus datang ke halal bihalal," kata Ketua PWNU Jawa Tengah Abu Hapsin dalam sambutannya, Sabtu (22/7/2017).

Presiden didampingi Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, para ulama, dan pemuka lintas agama. Peserta acara terdiri dari 999 tamu undangan, dan jika ditambah di luar undangan, jumlah tamu sekitar 1.500 orang.

"Kami ingin persembahkan halal bihalal ini untuk bangsa Indonesia, keutuhan, dan keharmonisan," tandasnya.

Presiden kemudian memberikan Tausiah Halal Bihalal Kebangsaan di atas panggung. Jokowi menyebutkan dirinya memang sengaja hadir untuk memenuhi janji.

"Pagi tadi ada tiga acara di Jogja, di UGM, di PGRI, kemudian di Universitas Ahmad Dahlan. Kemudian terbang ke Semarang khusus untuk halal bihalal kebangsaan yang diselenggarakan PWNU Jawa Tengah. Jadi saya sudah janji dan harus datang," pungkas Presiden Jokowi mengawali sambutannya.

Dia kemudian memberikan tausiah soal kekayaan Bangsa Indonesia yang terdiri dari 714 suku, 17 ribu pulau, dan lebih dari 1.100 bahasa.

Sumber : detikNews
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar