7 Langkah Menjaga Vagina Tetap Sehat dan Awet Muda

KLIKDONI.com - Sama seperti wajah, vagina Anda juga akan mengendur sejalan dengan bertambahnya umur. Salah satu perbedaan penting, ada banyak produk untuk membantu menjaga wajah tampak tetap kenyal. Namun, tidak demikian dengan vagina.


"Dokter tidak selalu menginfokan kepada pasien mengenai penuaan vagina," kata Karen Boyle, MD, ahli kesehatan seksual wanita dan peremajaan vagina.
Dimulai pada awal usia 20-an, Anda akan mulai kehilangan lemak di labia mayora dan mons pubis. Saat mendekati menopause, lapisan vagina jadi menipis, aliran darah berkurang dan otot-otot dasar panggul melemah, kata ginekolog kosmetik Marco Pelosi, III, M.D.
Vagina yang kendur dapat menghancurkan rasa percaya diri wanita. Mungkin, ini sebabnya banyak wanita melakukan operasi plastik untuk vagina. Tapi, sebelum Anda juga ikut melakukan operasi plastik, coba dulu trik-trik mengencangkan vagina berikut ini.

1. Hindari diet yoyo
diet yoyo menyebabkan berat badan naik turun. Berat badan tidak stabil menyebabkan otot vulva vagina semakin mengendur. "Semakin sering berat badan naik turun, semakin besar peregangan yang terjadi," kata Pelosi.

2. Senam kegel
Kita tahu manfaat senam kegel untuk mengencangkan otot-otot vagina. Tapi, banyak wanita jarang melakukannya. Kalaupun dilakukan, intensitasnya kurang, kata Pelosi.
Pelosi menyarankan agar wanita melakukan senam kegel dengan menahan otot dasar panggul selama lima detik, rileks, ulangi 100 kali tiga kali sehari.

3. Ganti kursi kantor
Ganti kursi kantor dengan Swiss Ball selama 15 menit dalam sehari. Hal ini akan membantu mengencangkan otot vagina dengan cara memaksa otot dasar panggul berkontraksi.



4. Rutin bercinta
"Hubungan seksual dapat menstimulasi dan meningkatkan aliran darah ke vagina, membuatnya tetap awet muda," kata Boyle.
Plus, sperma memiliki efek antipenuaan, berkat hormon, asam lemak, dan senyawa antiinflamasi yang terkandung di dalamnya.

5. Hindari terlalu lama mengendarai sepeda
"Gesekan konstan vagina dengan bangku sepeda dapat membuat otot vagina, terutama di bagian labira mayora, mengendur," kata Direktur Bedah Kosmetik di Duxbury, Massachusetts, Christine Hamori, MD.



6. Gunakan pembersih khusus vagina yang lembut
Sebenarnya, wanita tidak dianjurkan membersihkan area intimnya dengan cara menggosok bagian labia setiap hari.
Dan apabila Anda melakukannya, pilihlah pembersih khusus vagina yang lembut. Pembersih yang keras hanya akan membuat kulit kering dan iritasi. "Jaringan labia sangat sensitif," kata Boyle.

7. Woman on top
"Posisi wanita selalu di bawah saat bercinta, kadang-kadang bisa menyebabkan peregangan otot vagina yang pada akhirnya menyebabkan kekenduran," kata Boyle.
Berbeda jika wanita berada di posisi atas ketika bercinta, wanita akan lebih mudah mengontraksi otot-otot vaginanya seolah seperti sedang senam kegel.

Tissue HERBAL Khusus Untuk Organ Intim Wanita
Mengetatkan, Atasi Keputihan & Cegah Kanker Serviks
Lebih Kesat & Lebih Sensitif 


NTIMATE TISSUE (TISSUE DOUBLE MAJAKANI) with Chamomileadalah Solusi KHUSUS kesehatan WANITA untuk mengatasi keputihan, cegah kanker serviks, membuat organ kewanitaan lebih kesat, wangi alami, cegah nyeri haid & lebih sensitif (100% alami berasal dari extract buah majakani & chamomile, tidak mengandung alkohol), persembahan sangat istimewa dari BOYKE & Co.


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar