Ini yang akan kamu alami kala jarang ganti CD

KLIKDONI.com - CD atau celana dalam memiliki fungsi untuk membungkus organ intim agar terlindungi dari gangguan yang berasal dari luar tubuh. Pemakaian celana dalam juga akan menimbulkan rasa nyaman bagi si pemakai, terutama jika bahan yang digunakan adalah kain katun.

Karena celana dalam dipakai di organ tubuh yang letaknya tersembunyi, maka jadi rawan lembab dan menjadi tempat bersembunyinya kuman dan bakteri. Oleh karena itu kamu pun disarankan untuk rajin mengganti celana dalam, setidaknya dua kali dalam sehari setiap kali kamu selesai mandi. 

Namun, bagaimana jika kamu jarang atau malas mengganti celana dalam yang kamu pakai? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gangguan kesehatan yang pasti akan kamu alami.

1. Gatal
Gatal merupakan sensasi pertama yang akan kamu rasakan ketika kamu jarang berganti celana dalam. Gatal ini terjadi akibat menumpuknya kotoran di lipatan kulit yang bercampur dengan bakteri serta kelembaban. Bakteri ini juga akan berkembang biak dan membuat gatal semakin mengganas.

2. Muncul ruam
Selain gatal, jarang mengganti celana dalam bisa membuat kulitmu ruam. Sebab area organ intim penuh dengan lipatan yang mudah lembab. Sementara bakteri dan kuman sangat suka berkumpul di lipatan tersebut yang membuatmu gatal. Gatal yang kamu garuk mampu menyebabkan ruam. Ruam ini juga sebagai hasil dari menumpuknya kotoran yang membuat kulit jadi terlihat buruk.

3. Muncul kutu
Di rambut kemaluanmu ternyata bisa muncul kutu, lho. Kutu sangat suka untuk tumbuh di tempat yang memiliki tingkat kebersihan rendah dan lembab. Itulah sebabnya kamu merasa gatal di area intim jika jarang mengganti celana dalam. Selain gatal, kulit juga rentan menderita kudis.

4. Bau
Area alat kelamin terletak di tempat tersembunyi yang rentan menjadi sarang bakteri. Saat area ini lembab, jarang terkena udara segar, dan dibungkus dengan celana dalam yang kotor, maka bau tidak enak akan keluar. Agar kamu terhindar dari hal ini, ganti celana dalam yang kamu kenakan dua kali sehari.

5. Infeksi jamur
Tak hanya gatal, bau, atau muncul ruam, jarang mengganti celana dalam bisa membuatmu terkena infeksi jamur. Sebab ketika kelembaban di area alat kelamin tidak bisa kering, bakteri mulai berkembang biak disana dan membuat jamur tumbuh.

6. Meningkatkan risiko ISK
Kamu bisa berada pada risiko tinggi untuk terkena ISK atau infeksi saluran kencing. Sebab area alat kelamin yang lembab akan dipenuhi bakteri yang bisa masuk ke saluran kemih dan membuatmu menderita penyakit ini.

Tak hanya jorok, jarang mengganti celana dalam bisa membuatmu menderita penyakit atau gangguan kesehatan di atas. Jadi, rajinlah mengganti celana dalam ya! Terutama jika celana dalam yang kamu kenakan mulai lembab oleh keringat.

Intimate Tissue Double Majakani

PERTAMA Di INDONESIA!
Tissue HERBAL Khusus Untuk Organ Intim Wanita
Mengetatkan, Atasi Keputihan & Cegah Kanker Serviks
Lebih Kesat & Lebih Sensitif
Produk PREMIUM & TERLARIS Dari Boyke & Co


INTIMATE TISSUE (TISSUE DOUBLE MAJAKANI) with Chamomileadalah Solusi KHUSUS kesehatan WANITA untuk mengatasi keputihan, cegah kanker serviks, membuat organ kewanitaan lebih kesat, wangi alami, cegah nyeri haid & lebih sensitif (100% alami berasal dari extract buah majakani & chamomile, tidak mengandung alkohol), persembahan sangat istimewa dari BOYKE & Co.




Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar