Keuntungan Dan Kerugian Karyawan Menjalankan Kerja Sambil Bisnis

KLIKDONI.com - Menjatuhkan pilihan pada jenis-jenis usaha kecil yang dapat dilakukan disamping waktu pekerjaan utama tanpa ada gangguan, adalah tepat. Ada beberapa alasan keuntungan dankerugian mengapa bisnis part time cocok untuk karyawan, dintaranya :

Keuntungan

  1. Karyawan dapat belajar bagaimana mengelola usaha sendiri tanpa kehilangan sumber penghasilan utama untuk menopang biaya hidup diri sendiri atau juga keluarga.
  2. Pegawai kantoran juga bisa merasakan bagaimana sulit atau mudahnya hidup sebagai seorang wirausaha mandiri yang kadang penghasilan tidak rutin datangnya. Mengasah mental sebagai pengusaha bisa dirasakan tanpa harus mengambil resiko keluar dari pekerjaan utama.
  3. Karyawan bisa mengetahui bisnis apa yang menjanjikan keuntungan walau hanya dengan modal kecil saja.
  4. Mendapatkan penghasilan ganda menjadi keuntungan tersendiri yang merupakan tujuan utama cari peluang usaha sampingan

Kerugian

Tentu saja ada kerugian yang akan dirasakan ketika harus mengejar sumber pneghasilan baru. Dan ini beberapa minus melakkan pekerjaan ganda
  1. Waktu tersita. Tentu saja anda harus menyediakan waktu ekstra untuk bisa mendapatkan penghasilan ganda. karena setelah pulang kantor, anda masih harus mengerjakan atau mengontrol pekerjaan lainnya.
  2. Tenaga terkuras. Melakukan pekerjaan tenteu saja membuthkan tenaga, apalagi yang dikerjakan tidak satu. Anda harus mengeluarkan tenaga tambahan untuk itu. Oleh karena itu, kesehata menjadi perhatian penting agar tujuan tercapai.
  3. Konsentrasi terganggu. Biasanya melakukan dua hal yang berbeda memerlukan konsentrasi tinggi, dan dapat dengan mudah kehilangan fokus untuk melakukan keduanya dengan sempurna.
  4. Stress semakin tinggi. Karena pikiran bercabang dan target menjadi besar, wajar bila ada tekanan batin yang lebih besar dibandingkan dengan hanya memiliki satu pekerjaan kantoran saja.


Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar