Jangan Malu Untuk Berdesah Saat Bercinta, Ini Manfaatnya

KLIKDONI.com - Sebagian wanita malu mengeluarkan desahan saat bercinta karena takut terkesan terlalu agresif di ranjang. Padahal suara, baik itu berupa desahan atau erangan menjadi salah satu elemen cukup penting agar sesi bercinta jadi lebih menyenangkan dan menggairahkan. Menurut pakar seks Ian Kerne, Ph.D., inilah manfaat berdesar saat momen intim bersama pasangan.

1. Sebagai Pesan Intim untuk Pasangan
Suara desahan, erangan atau teriakan ringan bisa menjadi cara untuk Anda dan pasangan untuk berkomunikasi soal seks tanpa harus berkata-kata. Dengan bersuara, berarti secara tidak langsung Anda telah memberitahu pasangan bahwa apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan keinginan. Suara juga memberi sinyal, bagian mana yang Anda inginkan untuk diberi stimulasi lebih, posisi bercinta seperti apa yang memberikan kenikmatan maksimal juga performa seksnya yang Anda sukai.

"Bersuara saat bercinta, misalnya mengerang, adalah sinyal yang menandakan Anda sedang menikmati 'permainannya' dan cara untuk mengatakan bahwa apapun yang dilakukannya saat itu berhasil untuk Anda," ujar Ian, seperti dikutip dari Women's Health.

2.Lebih Mudah Mengatur Napas
Membuka mulut dengan bersuara akan membuat Anda lebih mudah mengatur napas. Seperti diketahui, bercinta adalah aktivitas fisik yang cukup intens, hampir setara dengan fitnes atau olahraga. Saat olahraga Anda disarankan mengatur napas agar tidak mudah lelah, begitu pun dalam bercinta. Selain itu mengatur napas juga penting untuk relaksasi dan menciptakan rangsangan seks.

3. Lebih Mudah Orgasme
Suara desahan yang seksi tak hanya bermanfaat bagi wanita tapi juga pria. Dengan bersuara sensual akan membuat pria lebih mudah mencapai orgasme karena menambah rangsangan. Hasil penelitian yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior menunjukkan bahwa wanita akan bersuara lebih kencang sebelum dan saat pasangannya orgasme. Belum dipastikan penyebabnya, namun peneliti berspekulasi bahwa secara insting naluriah, wanita melakukannya untuk membantu pasangannya lebih mudah orgasme.

4. Lebih Rileks
"Beberapa orang sangat 'pendiam' dan menahan keinginan mereka untuk bersuara saat bercinta. Tapi dengan mendesah, bersuara atau melakukan obrolan nakal bisa membuat Anda lebih relaks dan mengeluarkan stres," ujar Ian.

Dengan bersuara, berarti menunjukkan pada pasangan bahwa momen bercinta saat itu membuat Anda nyaman dan Anda menikmati momen kebersamaan bersamanya. Anda juga akan terlihat percaya diri dan itu membuat pasangan semakin bergairah dalam momen sensual tersebut. 


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar