Kisah Karyawan yang Sukses dengan Bisnis Sampingannya

KLIKDONI.com - Sudah banyak contoh karyawan sukses yang berhasil mendapatkan penghasilan ganda dari pekerjaan dan usaha sampingannya. Salah satu kisah yang cukup menginspirasi saya adalah kisah teman saya yang menjadi seorang karyawan di salah satu kantor di Jakarta, selain bekerja di kantor itu, dia mampu mendapatkan banyak tambahan penghasilan dari usaha sampingannya.

Awalnya teman saya adalah seorang yang sangat malas, kalau sedang tidak ada kerjaan di kantor, dia hanya sibuk dengan gadjetnya dan aktif di sosial media, hampir tak ada waktu luang yang dia sia-siakan tanpa sibuk dengan gadjetnya. Bahkan di kantor dia dikenal sebagai salah seorang yang sangat hobi dengan dunia online, hampir semua teman yang kebingungan tentang media online pasti bertanya kepadanya.

Pada suatu kesempatan, dia membeli baju di toko online dengan harga murah, dan ada temannya yang melihat baju itu, kemudian temannya tertarik dan minta dibelikan dulu yang sama persis dengannya. Sejak saat itulah dia melihat sebuah peluang bisnis dari hobinya mantengin layar smartphone miliknya itu.
Teman saya akhirnya membuka jasa pembelian produk online, sistemnya sederhana saja, dia membelikannya terlebih dahulu dengan uangnya, lalu jika yang pesan mau ngambil baru deh diganti uangnya. Biasanya teman saya menambahi biaya di kisaran 10-20 ribu saja untuk setiap pembelian produk di bawah harga 200 ribu, hal ini menarik banyak rekan kerja di kantornya sehingga ketika mereka membutuhkan suatu barang pasti lewat teman saya belinya. Jika produk yang dibeli melebihi harga 500 ribu, biasanya teman saya menambahi biaya sampai 50 ribu, namun yang pesan tidak keberatan karena mereka masih bisa menggantinya dengan kredit dan tak terlalu memberatkan mereka.

Mulai dari hobi dan berubah jadi sumber penghasilan yang cukup menggiurkan, dalam satu bulan paling tidak 1-2 juta bisa dia kantongi dari bisnis sampingannya itu, ditambah lagi dengan gaji bulanan yang selalu dia terima tiap bulannya.

Menurutnya dalam menjalankan bisnis sampingannya ini, dia masih menghadapi banyak masalah misalnya saja pelanggan yang telat membayar, uang modal yang kurang karena dia yang nombokin dulu, dan tak jarang ada saja pelanggan yang tidak membayar lunas atau bahkan kabur, namun dia mengikhlaskan saja karena menurutnya rejeki sudah ada yang mengatur dengan adil.

Kalau saat ini anda sedang nyaman bekerja di kantor anda dengan gaji bulanan yang lancar, ada baiknya anda mencoba sedikit demi sedikit bisnis sampingan yang bisa anda jadikan sebagai sumber penghasilan, karena suatu ketika orang akan benar-benar bosan bekerja dan ingin memulai bisnisnya sendiri.

                                     Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :

Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar