Peluang Bisnis Dimasa Pensiun

KLIKDONI.com - Pensiunan adalah orang yang berhenti bekerja di karenakan faktor usia yaitu 50 tahun. Seorang pensiunan ada yang mendapatkan gaji tiap bulan nya dan ada yang tidak tergantung pekerjaan nya apa. Orang yang sudah pensiun pasti tidak memiliki pekerjaan atau bahkan kegiatan lagi, Hal ini bisa membuat jenuh dan bisa juga mengalami stres.

Untuk mengusir rasa bosan dan jenuh banyak para pensiunan yang berfikir membuka usaha kecil - kecilan dirumah. Tidak ada larangan untuk seorang pensiunan membuka usaha rumahan. Usaha rumahan yang di jalankan ini selain bisa mengisi waktu juga pasti sebagai tambahan penghasilan.

Tidak sedikit orang yang berfikir bahwa menjadi seorang pensiunan itu menyenangkan, karena mereka tetap mendapatkan gaji walaupun sudah tidak bekerja. Faktanya mereka yang seorang pensiunan malah merasakan kesepian dan kebosanan karena tidak mempunyai kegiatan alias menganggur. Dan berikut beberapa Contoh Usaha Rumahan Bagi Pensiunan yang Menguntungkan :



1. Usaha Toko Kelontong

Usaha ini memang cocok sekali di jalankan oleh seorang pensiunan. Usaha ini bisa di jalankan oleh siapa saja dan sangat mudah dalam menjalankan nya. Selain itu jarang sekali kita temui toko kelontong yang rugi, bisnis ini hanya mempunyai resiko kecil daripada bisnis lainnya.

Anda bisa membuka toko kelontong kecil - kecilan dengan menjual kebutuhan pokok seperti sembako dan keperluan rumah tangga. Semakin berkembangnya usaha anda ini, anda bisa menambah barang dagangan anda dan mengembangkan toko kelontong anda menjadi lebih besar.

Dengan membuka usaha toko kelontong ini anda bisa mengisi waktu anda dan juga mendapat penghasilan tambahan juga.



2. Usaha Peternakan

Berternak memang bisa di lakukan oleh siapa saja termasuk pensiunan. Anda bisa mulai usaha berternak unggas seperti ayam, bebek, dan unggas lainnya. Anda bisa menjual ayam potong atau menjual telur - telur unggas tersebut.

Seorang pensiunan yang mencari kegiatan untuk mengisi waktu sangat cocok dengan usaha rumahan ini. Karena ini adalah usaha yang mudah dijalankan. Anda cukup mengetahui bagaimana cara berternak yang baik.



3. Usaha Kos - kosan

Usaha membuka kos - kosan ini memang sangat cocok di lakukan oleh seorang pensiunan. Dengan modal yang bisa di usahakan dari tunjangan pensiun, anda bisa membangun beberapa tempat kos.

Usaha ini terbilang menguntungkan, karena sekarang ini banyak sekali orang yang mencari tempat tinggal sewaan. Apalagi jika tempat tinggal anda dekat dengan pusat kota dan dekat dengan area lokasi perkuliahan, perkantoran dan sebagainya.

Dengan bisnis ini setiap bulan nya anda mendapat pemasukan dan dengan tunjangan dari pensiunan anda ini akan lebih membantu.



4. Usaha Pertanian

Sebagian orang tua suka berkebun. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai usaha rumahan dan sekedar mengisis waktu anda. Anda bisa mulai menanam tanaman obat, rempah - rempah dan tanaman hias.

Bisnis ini terbilang cukup menguntungkan. Terlebih rempah - rempah adalah tanaman yang penting, yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur. Anda bisa menjual hasil kebun anda untuk di jual di pasar atau sebagainya.



5. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner ini memang banyak yang sudah menggelutinya, bukan hanya dari kalangan pensinan saja. Tapi tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis kuliner ini. Karena bisnis kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya.

Bisnis kuliner termasuk kedalam kebutuhan pokok masyarakat jadi  sudah pasti target pasarnya juga semua kalangan. Anda bisa mencoba membuka usaha katering di rumah, atau membuka warung makan.



6. Bisnis Properti

Bisnis yang satu ini bukanlah bisnis yang mudah untuk dijalankan. Karena akan memakan banyak uang. Tapi jika anda berjiwa enterpreneur tinggi hal ini bukan lah sebuah halangan. Anda bisa mencoba menjalankan bisnis ini.

Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menjanjikan karena bisnis properti ini memang di butuhkan oleh banyak orang. Perhatikan modal yang anda punya terlebih dahulu sebelum memilih bisnis properti ini.



7. Bisnis Sesuai Dengan Keahlian

Jika sebelum anda pensiun anda dulunya adalah seorang guru atau sebagainya yang mempunyai keahlian dalam bidang tertentu, anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut sebagai usaha anda setelah pensiun. Misalnya anda bisa membuka les privat dirumah.



8. Bisnis Sesuai Dengan Hobi

Hobi adalah sesuatu yang kita sukai. Banyak Hobi yang bisa dijadikan sebagai usaha yang menghasilkan uang.

Misalnya saja anda hobi menulis, anda bisa menjadi penulis online seperti penulis blog dan lain sebagainya. penghasilan yang di dapatkan dari bisnis ini juga sangat menguntungkan. Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk menjalankan bisnis ini.




9. Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Bisnis ini tidak memerlukan modal apa - apa. Hanya membutuhkan koneksi internet saja.

Anda bisa membuka toko online atau membuat blog. Jika anda memilih membuka toko online anda bisa menjual berbagai produk dan tentunya target pasar anda lebih luas lagi. Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan jika anda menekuninya dengan sungguh - sungguh.



Demikian beberapa 9 Contoh usaha rumahan bagi pensiunan yang menguntungkan

                                        Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar