Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

KLIKDONI.com - Sedang mencari peluang bisnis? Sedang mencari cara memulai bisnis online dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan?

Atau, Anda memang benar-benar ingin fokus menerjuni jalur bisnis online sebagai sarana untuk mendapatkan sumber penghasilan utama?
Tenang. Anda tidak sendirian…
Banyak orang di luaran sana yang sedang melakukan hal serupa. Termasuk saya…
Internet yang saat ini memunculkan dunia virtual, ternyata mampu mendorong kita untuk membangun bisnis dengan cepat dan dapat dijadikan sumber penghasilan utama.
Nah, disini saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana mengawali usaha melalui internet, plus langkah-langkah yang diperlukan ketika memulai bisnis online, yakni hal-hal inti yang penting untuk dilakukan supaya usaha Anda bisa langsung dijalankan.
Artikel ini mengandung 2500 an kata yang menjelaskan tentang “cara memulai bisnis online yang benar”, yang barangkali jika Anda baca hingga tuntas, bisa bermanfaat dan merubah hidup Anda.
First Thing First – Catatan Pembuka.Bagi kita yang masih baru memulai, sebelum kita membahas lebih lanjut, ada baiknya kita coba definiskan dulu apa itu bisnis online.Menurut saya, bisnis apapun yang dijalankan menggunakan media internet bisa dikatakan BISNIS ONLINE. Jadi arti BISNIS ONLINE itu sendiri memang bisa sangat luas.
Jika kita sudah punya bisnis yang dijalankan secara offline, seperti buka toko baju, toko makanan, toko mainan, atau apapun, kemudian kita buka juga di internet, itu bisa menjadi bisnis online.
Saya masih ingat, dulu waktu pertama kali memulai bisnis online segala sesuatunya tampak seperti absurd. Banyak keraguan…
Lalu, muncul lah pertanyaan-pertanyaan di dalam diri seperti:
  • Bisa nggak ya bisnis online itu dijalankan?
  • Cocok apa nggak ya buat saya lakukan?
  • Langkah apa saja yang perlu saya tempuh supaya bisa jalan?
  • Berapa modal yang akan dibutuhkan?
  • … dan segudang pertanyaan lainnya.
Meskipun tidak ada patokan pasti langkah-langkah apa yang sebenarnya harus dilakukan, menurut saya secara singkat ada tiga hal utama yang bisa kita persiapkan.
Apa saja itu?
Berikut ini langkah-langkah cara memulai bisnis online tersebut:
1. Putuskan apa yang mau Anda jual
2. Buat lapak Online
3. Promosikan lapak Jualan Anda
Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar