Tips Memulai Bisnis Online

KLIKDONI.com - Beberapa hal mendasar dalam memulai usaha baik online ataupun offline.
diantaranya adalah ….

Fokus

Di saat memulai bisnis online, fokuskan ke satu bidang dulu, supaya konsentrasi tidak terpecah, dan usahakan pilih usaha yang bisa segera mendatangkan penghasilan (yang penting dapur mengepul dulu).

Pilih Produk

Meskipun berbau “online”, pemilihan produk tdk harus yg bersifat digital product seperti ebook, tools, software, dll.. tetepi bisa juga yang bersifat fisik, seperti jual makanan, jual pakaian, jual mainan, dll dll.
Tipsnya adalah, cari produk yang Anda pahami. Jangan sekali-kali jual barang yang tidak Anda kuasai seluk beluknya. Karena Anda akan butuh waktu untuk mempelajari product knowledge dan lain sebagainya.

Buat Lapak

Segeralah buat lapak online untuk menggelar dagangan kita. Resource nya bisa pakai website gratis atau situs-situs marketplace yg banyak tersedia, syukur-syukur mau memakai domain berbayar dan hosting sendiri.
Lapak online bisa diibaratkan kantor / toko kita di dunia maya. Tidak ada lapak = tidak ada toko = tidak ada tempat untuk berjualan.

Pemasaran

Pada tahapan awal, disamping fokus ke jualan, jangan lupa sisihkan anggaran untuk pemasaran. Bisa pakai optimasi SEO, atau iklan di social media seperti FB Ads. Intinya adalah gunakan internet sebagai tools atau sarana, untuk menyebarkan informasi ke orang lain (promosi).

Bangun Aset

Biasakan sejak awal memulai bisnis online, mindset kita adalah bangun aset.. bangun aset.. dan bangun aset.. baik aset tangible ataupun aset intangible.
Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar