Bupati Batang Ingin Ciptakan 1000 Pengusaha Muda

Bupati Batang Wihaji menginginkan generasi muda untuk ikut membangun Batang sebagai pengusaha muda yang memanfaatkan semua potensi yang ada. Program 1000 pengusaha muda nantinya bisa menciptakan lapangan kerja baru dan memajukan pembangunan Batang.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Wihaji dalam talkshow Komunikasi Kepala Daerah (Komunikada) RRI Semarang di studio Abirawa FM Batang, Jumat (23/6/2017) didampingi Wakil Bupati Suyono, Sekda Nasikhin dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Batang Wihaji ingin membangun Batang  melalui generasi muda yang berpotensi untuk mengangkat potensi unggulan khususnya bidang kewirausahaan.

“Di Kabupaten Batang memiliki kekayaan lokal yang bisa menjadi potensi bagi anak muda untuk membantu pertumbuhan ekonomi Batang, melalui  UMKM dengan masing-masing produk unggulannya,” ujar Wihaji.

Wihaji mencontohkan kelompok Majelis Taklim Wirausaha (MATAWA) yang merupakan bentukan dari Misbakhul Huda seorang Penyuluh Agama.

“Gus Huda ini memberi semangat dan motivasi kepada sebuah perkumpulan majelis taklim yang bisa berdaya guna, dengan memproduksi sebuah sandal bertuliskan Mbatang Bae, I Love Batang, sekaligus menunjukkan rasa cinta pada Kabupaten Batang,” terang Bupati.

Wihaji menambahkan sebenarnya Kabupaten Batang memiliki potensi para pembantik yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Banyak para pembatik Batang yang membatik di daerah tetangga, dan sebenarnya Batang punya corak batik dengan ciri khas yang unik. Di bidang kuliner Batang juga memiliki keunggulan seperti Serabi Kalibeluk yang bisa dikembangkan dan dijadikan makanan khas Batang. Harapannya bisa mengurangi urbanisasi dan menumbihkan minat dan semangat untuk membangun Kabupaten Batang,” pungkas Bupati.  (donny).
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar