Menhub Budi Karya: Puncak Arus Mudik H-3

KLIKDONI.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bila puncak arus mudik tahun ini diprediksi terjadi pada H-3 Lebaran. Prediksi itu bertumpu pada cuti bersama yang ditambah oleh pemerintah.
"Kalau sekarang ini mungkin H-3, karena ada libur yang tambah. Tapi saya bahagia itu sesuai dengan doa saya, bagaimana mudik itu bisa dimajukan," kata Budi di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Menurut Budi, penambahan cuti panjang itu bisa membuat masyarakat memiliki banyak pilihan waktu untuk mudik. Dengan banyaknya pilihan itu diharapkan masyarakat tidak mudik bersamaan sehingga menyebabkan kemacetan di jalan.

"Nah ini juga saya imbau kepada saudara kita kan, toh sebagian anak-anak kita sudah libur, jadi kalau tanggal 19 sudah bisa pulang itu alangkah indahnya karena saat itu belum ramai. Jadi yang mudik tanggal 22-23 (Juni), nggak terlalu (padat). Arusnya terbagi," ujar Budi.

Penambahan cuti itu berdasarkan Keppres nomor 18 tahun 2017 yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun libur cuti bersama yang diatur oleh pemerintah diperuntukkan khusus bagi pegawai negeri sipil. Selain untuk menambah waktu bertemu keluarga, pemerintah berharap agar ada distribusi ekonomi ke daerah-daerah.

PNS akan aktif bekerja kembali pada Senin (3/7). Tentunya akan ada sanksi bagi PNS yang belum masuk kerja setelah cuti mereka ditambah.
(dhn/fjp). Sumber : detikNews.
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar