PLN Gelar Buka Puasa Bersama 500 Anak Yatim dan Dhuafa di Semarang



PT. PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY (PLN Disjateng DIY) bersama PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmankon) sukses menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 500 anak yatim dan dhuafa di wilayah Semarang, Senin (19/6) di Gedung Pertemuan UPP JBT III Semarang. 
 
Acara yang bertujuan untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini, PLN Disjateng & DIY mengundang anak yatim dan dhuafa sebanyak 250 anak yang berasal dari 5 yayasan di wilayah Semarang, yaitu Panti Asuhan Yayasan Nuril Anwar, Panti Asuhan Al Barokah, Panti Asuhan Darusalam, Panti Asuhan Riyadhlus Sholihin dan Yayasan Noor Hidayah. Sedangkan PLN Pusmankon  mengundang 100 anak yatim dan 150 orang dhuafa   
 
Kegiatan yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa” ini digelar serentak secara nasional dengan melibatkan lebih dari 24.000 anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke sepanjang bulan Ramadan 1438 H.  
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN untuk berbagi dengan sesama dan menjaga tali silaturahim dengan masyarakat,” tutur  Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Hardian Sakti Laksana.
 
Dalam kesempatan tersebut General Manager PLN Disjateng DIY, Agung Nugraha beserta General Manager Pusmankon, Didik Mardiyanto secara simbolis memberikan dana santunan yang berupa paket sembako dan tali asih dengan total Rp 250 juta.  
 
“Dana santunan tersebut berasal dari PLN Disjateng DIY sebesar Rp. 125 juta dan Pusmankon sebesar Rp.125 juta. Sementara untuk total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia sedikitnya Rp 10 Miliar,” ucap Hardian Sakti.
 
Dana santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang diberikan PLN sepanjang Ramadan 1438 H ini merupakan dana dari PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola oleh LAZIS (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh) PLN. 
 
Sebelumnya, program santunan anak yatim dan dhuafa telah diadakan oleh LAZIS PLN di awal Ramadan 1438 H dengan mengundang 10.000 anak yatim dari seluruh Indonesia. 

“Acara ini pun mendapatkan apresiasi dari Dinas Sosial Kota Semarang yang hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa,” imbuh Hardian Sakti. 
 
General Manager PLN Disjateng & DIY beserta General Manager Pusmankon bersama jajarannya turut hadir untuk berbuka puasa bersama dan membagi kebahagiaan pada anak-anak yatim dan dhuafa ini. 
 
Meneruskan harapan dari Direktur Utama PLN Sofyan Basir, GM PLN Disjateng DIY, Agung Nugraha  menyatakan bahwa momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. 

“PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik tersebut dapat menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” tuturnya. 
 
Sementara Didik Mardiyanto, selaku GM Pusmankon juga menambahkan bahwa Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengharapkan acara ini sebagai wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat, sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.  
 
“Kegiatan ini melibatkan pula partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN, sehingga nantinya akan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi dengan lingkungan sekitar yang masih membutuhkan serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah,” ucap Didik Mardiyanto. 

Rangkaian acara yang sama secara nasional dipusatkan di JCC, Jakarta dengan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, dimulai dengan tatap muka para anak yatim dan dhuafa dengan Direksi PLN; dilanjutkan video conference dengan PLN unit; doa dan tausiyah serta sholat berjamaah. (donny).
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar