Penyebab Kanker Serviks, Kenali Agar Bisa Dicegah

KLIKDONI.com - Kanker serviks seperti yang menggerogoti Julia Perez alias Jupe hingga akhir hidupnya, dipicu oleh virus yang dekat sekali dengan kehidupan sehari-hari. Masih berkerabat dekat dengan penyebab kutil kelamin.

Virus tersebut adalah Human Papilloma Virus (HPV). Sama sekali bukan virus yang langka, dan bisa ditemukan tidak hanya di organ reproduksi melainkan juga di mulut dan permukaan kulit lainnya.

Dari sekitar 100 jenis HPV yang dikenal, tidak semua menyebabkan kanker. Hanya sekitar 13 jenis yang berhubungan kanker, tipe 16 dan 18 menjadi penyebab dalam 70 persen kasus kanker serviks.

Penularan paling banyak terjadi melalui kontak seksual. Oleh karena itu, perilaku seks yang sehat dan aman menjadi salah satu pencegahan yang sangat dianjurkan. Penggunaan kondom juga terbukti ampuh menurunkan risiko penularan melalui kontak seksual.

Kontak oral-seksual juga memungkinkan terjadinya penularan HPV. Beberapa bukti menunjukkan virus ini sebagai penyebab kanker lidah dan mulut serta kanker penis, dan dikaitkan dengan perilaku seks oral. Bahkan dalam beberapa kasus, kanker anus juga disebabkan oleh infeksi HPV.           Sumber : detik.com

Tiap Wanita Berisiko Terkena KANKER SERVIKS!
Tiap 1 Jam, 1 Wanita Indonesia *meninggal* karenanya
Sudahkah anda menyadari & mencegahnya?


   TISUE MAJAKANI 
Atasi Keputihan & Cegah Kanker Serviks
                                          Persembahan sangat istimewa dari BOYKE & Co.


Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar