Bupati Kudus: Amalkan Alquran sebagai Tuntunan Kehidupan

KLIKDONI.com - Membangun masyarakat qurani. Itulah yang dicita-citakan dari peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 H, dengan tema 'Dengan Hikmah Nuzulul Quran Kita Bangun Masyarakat Qurani yang Tenteram Sejahtera Lahir dan Batin', berlangsung di Pendopo Kabupaten Kudus, Senin (12/6) malam, yang dihadiri Bupati Kudus H. Musthofa bersama seluruh forkopinda dan tokoh agama di Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan bahwa Alquran adalah sebagai tuntunan, baik dalam kehidupan sebagai mahluk pribadi maupun dalam kehidupan sebagai mahluk sosial.

"Berkumpul dengan orang saleh, membaca Alquran serta selalu berdzikir, sudah pasti itu merupakan teladan yang baik," tutur bupati.
Mengomentari adanya penyelewengan dengan mengubah bagian ayat Alquran, bupati meminta masyarakat tidak perlu resah. Yang terpenting adalah membentengi diri dengan kekuatan iman dengan terus mempelajari Alquran secara benar.

"Kudus sebagai kota religius ini saya yakin masyarakatnya kuat fondasi Alqurannya," lanjut Bupati.

Di akhir sambutan, bupati kembali mengingatkan pentingnya toleransi dan sikap saling menghormati. Terutama di bulan suci Ramadan ini. Karena bangsa kita persatuan untuk kemajuan bersama.

Prof. Dr. Ahmad Rofiq, MA Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang sebagai pembicara berpesan, bahwa kekuatan bangsa ini terletak pada empat hal, yakni ilmunya ulama, adilnya umara, dermawannya orang kaya, serta doanya orang fakir.

"Pak Bupati ini selain selalu berusaha berihtiar untuk adil, juga punya kekuatan untuk mengambil kebijakan bagi kepentingan rakyat," kata Guru Besar yang juga Wakil Ketua MUI Jateng ini. (don).


Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar