Tol Batang-Gringsing Sudah Bisa Dilewati saat Mudik 2017

KLIKDONI.com - Meskipun ada sejumlah titik yang hingga kini belum bisa dilalui kendaraan, Bupati Batang Wihaji memastikan bahwa ruas tol Batang - Gringsing sudah bisa digunakan secara fungsional saat arus mudik Lebaran 2017. Namun memang, sejauh ini masih ada beberapa bidang yang sedang dibenahi sehingga bisa digunakan nantinya.

"Dari hasil peninjauan dan pengecekan kami, ada beberapa titik jalan tol yang belum bisa di lalui dari Warungasem sampai dengan Gringsing," ucap Wihaji, seperti ditulis, Minggu (4/6/2017).

Pengecekan jalan tol oleh Bupati Batang ini didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (ForKompimda) dan Kepala Organisasi Pimpanan Daerah (OPD) dengan rute Warungasem sampai Gringsing dengan menggunakan motor trail.

"Kalau saya lihat dari Warungasem hingga Gringsing masih menunggu untuk beberapa hari ke depan, karena ada beberapa titik yang menurut saya masih belum bisa di lewati mobil," dia menambahkan.

Wihaji tetap optimistis untuk dua minggu ke depan walau keadaannya masih banyak jalan yang masih berupa tanah dan masih dalam proses pengecoran, dia mengatakan bahwa jalan tol bisa dilalui secara fungsional.

"Kemajuan pengerjaan sudah cukup cepat dan saya lihat tadi masih ada proses pengecoran, tentu untuk pengendara yang akan melalui tol Batang harus berhati-hati jalan memang mengecil tapi sudah siap mulai dari Warungasem sampai Tulis jalanya lumayan, tapi untuk Jalan Tol Tulis agak kurang, kemudian untuk Gringsing sudah bisa dilalui,"jelasnya.

Untuk kesiapan arus mudik di jalan tol maupun di jalan Pantura, Pemerintah Kabupaten Batang akan menyiapkan posko-posko, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.
Sumber : Liputan 6
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar