Sriwijaya Air Buka Rute Semarang-Pangkalan Bun

KLIKDONI.com - Mendekati periode arus mudik lebaran 1438 H,  Sriwijaya Air Group kembali membuka rute baru Semarang-Pangkalan Bun, yang secara resmi akan dioperasikan mulai 16 Juni 2017.

Distrik Manager Sriwijaya Air Semarang Budi Sasongko menjelaskan, market Semarang-Pangkalan Bun sangat bagus, artinya masih bisa ditingkatkan, sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengembangkan pariwisata.

“Banyak orang berduit di Pangkalan Bun, kami ingin mengundang oarang-orang berduit di Pangkalan Bun untuk berlibur di Jawa Tengah, disamping kita juga bisa membawa mereka ke Papua lewat Semarang-Makasar,” tuturnya di Semarang, Jumat (9/6/17) malam.

Sementra itu itu Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjojo menjelaskan, selain menjadi langkah strategis Sriwijaya Air Group dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, pembukaan rute baru Semarang-Pangkalan Bun juga ditujukan untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama mudik lebaran 2017.

“Selain pengembanagn bisnis perusahaan, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air Group untuk mendukung program-program pemeritah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional,” tuturnya.

Pembukaan rute Semarang-Pangkalan Bun memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi oleh dua maskapai yaitu Sriwijaya Air dan Nam Air. Disamping itu penerbangan menuju Pangkalan Bun juga dapat dinikmati oleh pelanggan yang berasal dari Jakarta, Surabaya dan Makassar via Semarang.

Sriwijaya Air Group melayani penerbangan Semarang-Pangkalan Bun satu kali setiap hari dengan mengunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi.

"Sebelum beragkat dari Semarang, pesawat terlebih dahulu akan diterbangkan dari Pangkalan Bun padapukul 08.30 WIB dan akan tiba diSemarang pukul 09.30 WIB, selanjutnya pesawat tersebut baru akan diterbangkan dari emarang pada pukul 10.00 WIB, dan akan tiba kembali di Pangkalan Bun pada pukul 11.00 WIB,” imbuhnya.

Selain meresmikan penerbangan Pangkalan Bun-Semarang dan Pangkalan Bun-Jakarta, pada tanggal 16 tersebut Sriwijaya Air group juga akan meresmikan empat rute penerbangan langsung yang akan dilayani satu kali setiap hari, yaitu rute Jakarta-Banyuwangi PP, Jakarta-Sampit PP, Jakarta-Pangkalan Bun PP, Makassar-Mamuju PP dan Jakarta-Jogjakarta PP. (Donny)
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar