Ingin Bisnis Kecil Sukses? Begini Caranya

KLIKDONI.com - Seringkali lebih sulit menjalankan usaha kecil dengan sukses. Menjalankan bisnis kecil yang sukses sering dimulai dengan tahap perencanaan saat Anda memutuskan apa yang akan Anda jual dan di mana Anda akan menemukan perusahaan Anda.

Namun, hal itu tidak berhenti di situ, karena segala sesuatu dari pilihan karyawan Anda terhadap praktik akuntansi Anda dapat mempengaruhi potensi kesuksesan Anda.

1. Pilih Bisnis Yang Tepat.
Kesuksesan Anda dalam bisnis mungkin berhubungan langsung dengan seberapa baik Anda memilih. Pilih bisnis di mana Anda bisa menggunakan keahlian dan bakat Anda. Misalnya, jika Anda memiliki bakat artistik, keranjang hadiah atau bisnis peraga bunga mungkin merupakan pilihan yang baik.

Penting juga untuk mempertimbangkan permintaan jenis bisnis yang ingin Anda mulai. Jika Anda ingin memulai sebuah toko dan ada beberapa di daerah Anda, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan pelanggan.

2. Buat Rencana Bisnis.
Rencana bisnis dapat membantu Anda meluncurkan bisnis Anda dan melacak sasaran dan sasaran Anda saat Anda berupaya mengembangkannya. Mungkin juga penting jika Anda perlu mengajukan pinjaman usaha, karena pemberi pinjaman dapat meminta salinannya.

3. Amankan Lisensi Bisnis Dan Izin Yang Diperlukan Di Yurisdiksi Anda.
Perizinan yang Anda perlukan mungkin bergantung pada yurisdiksi tempat Anda membuat toko. Di banyak yurisdiksi, Anda memerlukan lisensi bisnis, bahkan jika Anda menjalankan bisnis di rumah Anda sendiri.

4. Pilih Lokasi Yang Tepat Untuk Bisnis Anda.
Jika bisnis Anda bergantung pada lalu lintas pejalan kaki, Anda biasanya menginginkan sebuah etalase atau ruang komersial lainnya di area sibuk yang dapat dijangkau oleh jalan raya utama dan transportasi umum.

Jika Anda akan menjual layanan Anda terutama melalui telepon, melalui Internet atau melalui surat, lokasi Anda mungkin kurang memprihatinkan. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari rumah atau menyewa atau membeli ruang iklan yang paling sesuai dengan anggaran bisnis Anda.

5. Perhatikan Keuangan Anda.
Ketika Anda merencanakan anggaran awal Anda, pastikan Anda memiliki cukup uang untuk menutupi tidak hanya biaya awal Anda, tetapi juga biaya operasional selama beberapa bulan jika Anda tidak menghasilkan keuntungan juga. Simpan sejumlah uang untuk keperluan darurat dan pesanan besar juga.

6. Pilihlah Karyawan Anda Dengan Hati-Hati.
Dengan usaha kecil, Anda mungkin memiliki kesempatan untuk mempekerjakan karyawan Anda sendiri dan mengenal mereka. Karena karyawan Anda dapat mempengaruhi kesuksesan Anda dalam bisnis dan juga tingkat kenyamanan di lingkungan bisnis Anda, masuk akal untuk mempekerjakan pekerja yang terampil dan memiliki etika kerja yang solid. Kepribadian yang menyenangkan juga diinginkan oleh karyawan.

7. Tetap Di Atas Pajak Akuntansi Dan Usaha Kecil Anda.
Usaha kecil sering harus membayar pajak kuartalan dan mungkin tunduk pada persyaratan pajak yang tidak dihadapi individu. Simpan catatan semua pendapatan dan pengeluaran Anda, dan kirimkan pajak sesuai tenggat waktu dari agen pajak lokal, negara bagian dan federal Anda.

8. Pilih Produk Dan Layanan Yang Memiliki Margin Keuntungan Tinggi.
Semakin Anda membuat dari setiap penjualan, semakin sedikit penjualan yang harus Anda lakukan untuk memenuhi tujuan keuangan Anda.

9. Iklankan Bisnis Anda.
Anda tidak akan mengalami kesuksesan jika tidak ada yang tahu bisnis Anda ada.
Pelari, brosur, kartu bisnis dan iklan surat kabar adalah cara yang baik untuk beriklan sesuai anggaran. Anda mungkin juga menemukan pilihan terjangkau di iklan televisi radio dan kabel. Selain itu, Anda mungkin meminta pelanggan setia untuk memberi tahu orang lain tentang bisnis Anda.

10. Manfaatkan Peluang Untuk Mengembangkan Bisnis Kecil Anda.
Ini mungkin berarti mencari produk baru untuk ditambahkan ke daftar Anda atau layanan ekstra untuk ditawarkan kepada klien Anda. Dalam beberapa kasus, ini mungkin berarti memperluas bisnis Anda untuk memasukkan lokasi fisik tambahan.
Sumber : detik finance



Ingin segera LANGSUNG BISNIS? klik tombol berikut ini :

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar