Ratusan Petembak Kodam IV/Diponegoro Unjuk Ketangkasan di Piala Pangdam

KLIKDONI.com : Para petembak Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro berkompetisi dalam lomba tembak Piala Pangdam IV/Diponegoro yang berlangsung di lapangan tembak Meteseh, Semarang (12/6/2017).
Lomba tembak tingkat Kodam IV/Diponegoro yang dibuka oleh Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Murlim Mariadi, S.I.P., M.M. dilaksanakan untuk mempersiapkan Kodam IV menghadapi lomba tembak piala Kasad TA 2017.

Para petembak yang berjum?ah 488 atlet berlaga di lapangan tembak dengan materi menembak senapan jarak 100 m, 200 m dan 300 m putra dan AARM MATCH 1 menembak pistol putra putri.

Selain sebagai optimalisasi pembinaan Satuan, lomba tembak juga bertujuan untuk kaderisasi.

"Kemampuan dan kemahiran menembak seorang prajurit merupakan faktor utama yang menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan,' ungkap Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada amanat tertulis yang dibacakan Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Murlim Mariadi, S.I.P, M.M.

Pangdam memerintahkan kepada setiap Komandan satuan agar mampu mengembangkan kreatifitasnya dalam membina latihan menembak di satuan masing-masing, sehingga profesionalisme dan pengkaderan petembak dapat terus ditingkatkan.

Menurut Pangdam, keberhasilan yang dicapai mencerminkan tingkat kesiapan dan hasil pembinaan di satuan masing-masing selama ini.

Dijelaskan, bahwa hasil yang diperoleh para prajurit, dapat dijadikan landasan untuk melakukan evaluasi guna melakukan peningkatan profesionalisme dan kesiapan petembak di satuan masing-masing. 

Mayjen TNI Tatang Sulaiman menaruh harapan yang besar kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas antara sesama peserta lomba.

"Tampillah sebagai prajurit petarung dengan meraih prestasi terbaik melalui perjuangan yang gigih dan tidak mengenal menyerah, namun berjiwa ksatria. Canangkan DIPO UNGGUL, BERMENTAL JUARA di dalam sanubari pajurit Diponegoro,' tegas Pangdam.

Diakhir amanat, Pangdam berpesan agar para peserta tetap menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti perlombaan, karena kesehatan merupakan syarat mutlak untuk dapat meraih prestasi secara optimal. Disamping juga harus mengutamakan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah kegiatan baik personel maupun materiil, sehingga terhindar dari kerugian yang tidak perlu. (donny).
Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar