Penerbangan Perdana Semarang-Pangkalan Bun, Sriwijaya Air angkut 68 penumpang

KLIKDONI.com - Sriwijaya Air Group hari ini, Kamis (16/5/2017) secara resmi membuka rute baru Semarang-Pangkalan Bun PP.
 
Distrik Manager Sriwijaya Air Semarang Budi Sasongko menjelaskan,   selain menjadi langkah strategis Sriwijaya Air Group pasar penerbangan domestik, pembukaan rute baru ini juga ditujukan untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama periode mudik lebaran 2017.
 
“Jadi kami memanfaatkan momen lebaran, itu dampak marketingnya sangat tinggi. Dan sebenarnya rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun itu diminta Pemda Pangkalan Bun sudah lama yaitu sekitar pertengahan Desember lalu, namun kami baru bisa memenuhi harapan dari pemerintah dan masyarakat Pangkalan Bun itu sekarang,” tuturnya, seusai peresmian rute baru di Bandara Internasional Ahmad Yani, Jumat (16/6/17).
 
Menurutnya momen lebaran ini diambil dengan harapan bisa memberikan dampak marketing yang tinggi.
 
“Inikan karena orang cenderung mudik dari Pangkalan Bun ke Semarang tadi penuh, bahkan kalau seatnya banyak pasti terpakai juga. Jadi kapasitas seatnya yaitu 120 seat tadi tidak ada yang kosong dari Pangkalan Bun. Kalau dari sini ada 68 penumpang atau lebih dari 50 persen. Itu sudah luar biasa untuk rute balik. Kami berharap tiga bulan pertama itu rata-rata itu paling tidak 87 persen lah,” pungkasnya.
 
Sementra itu itu Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjojo menjelaskan, selain menjadi langkah strategis Sriwijaya Air Group dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, pembukaan rute baru Semarang-Pangkalan Bun juga ditujukan untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama mudik lebaran 2017.
 
“Selain pengembanagn bisnis perusahaan, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air Group untuk mendukung program-program pemeritah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional,” tuturnya.
 
Pembukaan rute Semarang-Pangkalan Bun memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi oleh dua maskapai yaitu Sriwijaya Air dan Nam Air. Disamping itu penerbangan menuju Pangkalan Bun juga dapat dinikmati oleh pelanggan yang berasal dari Jakarta, Surabaya dan Makassar via Semarang.
 
“Sriwijaya Air Group melayani penerbangan Semarang-Pangkalan Bun satu kali setiap hari dengan mengunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi. Sebelum beragkat dari Semarang, pesawat terlebih dahulu akan diterbangkan dari Pangkalan Bun padapukul 08.30 WIB dan akan tiba diSemarang pukul 09.30 WIB, selanjutnya pesawat tersebut baru akan diterbangkan dari emarang pada pukul 10.00 WIB, dan akan tiba kembali di Pangkalan Bun pada pukul 11.00 WIB,” imbuhnya.
 
Selain meresmikan penerbangan Pangkalan Bun-Semarang dan Pangkalan Bun-Jakarta, pada hari ini Sriwijaya Air group juga meresmikan empat rute penerbangan langsung yang akan dilayani satu kali setiap hari, yaitu rute Jakarta-Banyuwangi PP, Jakarta-Sampit PP, Jakarta-Pangkalan Bun PP, Makassar-Mamuju PP dan Jakarta-Jogjakarta PP. (DNA).
 
Share on Google Plus

About Donny Nur

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar